iPhone 4G Diprediksi Kalah dari Android


Belum juga resmi dipamerkan oleh Apple karena masih sebatas kasak kusuk di luar, iPhone 4G sudah diprediksi bakal gagal membendung serbuan jajaran ponsel Android. Ada 3 faktor kunci yang melandasi keraguan tersebut.

Menurut pengamat teknologi dari Ozcar Guide, Tobi Raikkonen, tiga alasan tersebut akan membuat ponsel Android lebih dipilih konsumen ketimbang iPhone 4G.

Alasan pertama adalah soal keberadaan iAds. Ini adalah konten iklan (mobile advertising) yang digadang-gadang akan dibawa Apple di gadget teranyarnya tersebut.

Tobi menganggap bahwa ini adalah blunder Apple. Sebab, konsumen dianggap sudah muak dengan serbuan iklan di TV, situs-situs internet, dan film bioskop.

“Kini mereka harus berhadapan juga dengan iklan di perangkat genggamnya. Ini adalah kesalahan terbesar iPhone 4G,” ujarnya, dikutip detikINET dari Ozcar Guide, Selasa (20/4/2010).

Tobi boleh saja berpendapat demikian. Namun Apple mungkin menganggap bahwa iAds ini akan menjadi lumbung pendapatan mereka. Sebab bisa mengeruk keuntungan dari iklan yang beredar di layanan tersebut.

Alasan kedua adalah dari sisi desain. Gambar dan video yang diklaim iPhone 4G saat ini tengah menghebohkan ranah internet. Toby menilai, dari tayangan tersebut terlihat bahwa desain iPhone 4G mirip dengan ponsel Android HTC HD2.

“Dari alasan ini, sepertinya akan banyak orang untuk lebih memilih produk aslinya ketimbang yang tiruan,” sindir Tobi.

Faktor terakhir yang akan menegaskan kekalahan iPhone 4G dari Android adalah dari sisi fitur kamera. Tobi mengatakan, jika dibandingkan dengan HTC Incredible dan HTC Supersonic, kamera di iPhone 4G masih kalah.

Sebab, kedua produk HTC tersebut sudah dibenamkan kamera 8 megapiksel, sedangkan iPhone masih bergantung dengan kamera 5 megapiksel. “Ini jadi membuat teknologi di iPhone 4G terlihat ‘tua’,” seru Tobi tak kalah sengitnya.

Namun tentu saja, analisis singkat dari pengamat tersebut tak bisa dijadikan ukuran yang obyektif. Sebab, kemampuan dan teknologi yang terbenam di iPhone 4G pun masih menjadi misteri. Jadi tidak tepat rasanya, jika sebelum bertanding, vonis kalah sudah langsung dijatuhkan kepada perangkat Apple tersebut. (detik.com)



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s