Menggabungkan Subtitle dengan Video Secara Permanen (HardSub)


Kita pasti tahu software yang bernama Any Video Converter, karena software ini memang sudah sangat terkenal khususnya untuk mengubah format video. Software ini tidak hanya untuk mengubah video soft, tapi juga bisa untuk menggabungkan sub dengan video secara permanen.

Langkah-langkah yang harus kita lakukan ;

  1. Kita buka aplikasi Any Video Converter, kalau belum punya, kita harus instal software Any Video Converter terlebih dahulu.
  2. Klik “Add Video”
  3. Pilih video yang ingin digabungkan, setelah itu klik “Open”
  4. Pilih format video yang akan dikeluarkan nanti setelah proses convert dan penggabungan subtitlenya. Disini kita bisa memilih format utk hp/mobile atau smartphone yang berformat 3gp atau mp4, dan lain-lain.
  5. Mengatur hasil output. Caranya sangat mudah, yaitu dengan cara berikut ; setelah kita memasukan file video yang ingin digabungkan, akan muncul tampilan window, di situ kita klik icon gambar phone, setelah itu akan ada window baru, kemudian pilih format output mana yang diinginkan. Pada step ini kita akan mengatur ; ukuran lebar video, kualitas video, codec video,dll. Disarankan jika hanya ingin menggabungkan subtiitle dengan video, lebih baik mengatur video codec dan video size menjadi option “ORIGINAL”, tapi jika mempunyai maksud yang lain seperti untuk device atau format video yang berbeda, silahkan di atur dengan kebutuhan/keinginan. Kalau formatnya belum berubah, klik sekali lagi icon tadi di settingan video yang berguna untuk mengatur format video.
  6. Cara Mengaturnya sangat mudah, yaitu dengan cara memilih tab video option yang berada di sidebar, lalu pilih opsi seperti video codec dan video size, pilih sesuai dengan kebutuhan (Ex : video codec xvid, Video Size : original ). Dan jangan lupa untuk mengatur Basic Settingnya, Seperti Size, dll.
  7. Tambahkan subtitle pada video. Klik tulisan yang bertulisan No Subtitle yang berada di deretan seperti format, dll. Setelah kita mengkliknya, akan muncul sub menu, lalu klik add subtitle. Kembali akan muncul window yang menyuruh kita untuk memasukan file subtitlenya, maka masuklah ke file directory letak sub tersebut, setelah ketemu lalu klik open.
  8. Setelah berhasil memasukan Sub ke dalam video, dan sudah yakin semua settingan video benar, Klik Convert Now, tunggu prosesnya sampai selesai.

 



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s