Benda yang Wajib Ditaruh di Dalam Mobil Kamu


Selain ban cadangan yang wajib dibawa, masih ada barang-barang lain yang tidak boleh disepelekan. Karena tidak pernah ada yang bisa menebak keadaan darurat yang akan terjadi saat kita mengendarai mobil. Adapun benda yang wajib ditaruh di mobil Anda yang akan dibutuhkan pada keadaan darurat diantaranya :

 

~ Senter

Saat berkendara di malam hari, apalagi melintasi jalanan yang gelap dan rawan kejahatan, kamu akan sangat membutuhkan senter. Cukup bawa saja yang kecil, karena selain praktis, tahan lama, dan yang juga dan tak kalah penting adalah terang.

~ Pengukur Tekanan Ban

Pengukur tekanan ban sangat berguna untuk mengetahui tekanan ban mobil kamu, sehingga kamu akan mengetahui kapan saatnya ban mobil harus diisi angin.

~ Kotak P3K

Perlengkapan ini sangat berguna sebagai pertolongan pertama, maka kamu wajib membawa kotak P3K.

~ Buku Manual

Buku ini akan membantu kamu bila suatu saat kamu menemui kesulitan mengoperasikan suatu fitur atau adanya gejala tak lazim di dalamnya. Saat membeli mobil, dealer biasanya sudah membekali pembeli dengan buku manual panduan mobil.

~ Peralatan Mengganti Ban

Maliputi dongkrak, kunci pass, dan tentu saja ban cadangan. Pastikan semua barang ini ada, bahkan ketika kamu membeli mobil bekas.

~ Segitiga Peringatan

Sewaktu-waktu mogok di tengah jalan atau harus memperbaiki sesuatu di pinggir jalan, tanda segitiga yang bisa memantulkan cahaya dapat mengurangi risiko kendaraan kamu ditabrak oleh kendaraan lain.

~ Pisau Lipat Serbaguna

Pisau lipat akan berguna untuk memotong kabel yang korslet. Selain benda tersebut, kamu sebaiknya juga membawa obeng kecil, pencongkel, dan semacamnya yang berguna untuk membetulkan baut kecil kendor.

~ Sekring

Sekring suatu saat dibutuhkan ketika terjadi korsleting. Kamu bisa menggantinya sendiri, tapi kamu harus mengetahui bentuk dan ukuran sekring yang dibawa.

~ Kabel Jumper

Mobil mendadak mati karena aki tekor, solusinya adalah memakai kabel jumper untuk ”meminjam” listrik dari mobil lain.

~ Selotip

Pilihlah selotip yang tahan panas dan tebal. Benda ini berguna untuk apa saja, misalnya menambal kaca yang pecah sementara atau bahkan mengikat komponen yang jebol.

~ Lap Serbaguna dan Sarung Tangan

Bawalah lap serbaguna dalam mobil kamu. Bawalah juga sarung tangan yang berguna untuk melindungi telapak ketika mengganti ban atau memeriksa sesuatu.

~ Kantung Sampah Besar

Kantung sampah besar di dalam mobil bukan bertujuan untuk menyimpan sampah, tetapi dimanfaatkan ketika hujan kamu harus mengganti ban dan harus berada di bawah kolong mobil. Benda ini juga bisa dimanfaatkan sebagai ponco.



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s